Minggu, 06 Desember 2009

Bandung Workshop Kompas Muda Batch 2 -GEMPA

-....... sabtu 5 december akhirnya gw meluncur ke bandung lagii..setelah sekian lamanyaaaaa.... hhahaha..

biarpun datengnya telat..tetep serruu..bisa bercanda..photo2,, reuni.. dan nambah temen baru..

kita nunggu workshop sampe selesai.. dan pas diakhir acraa..gw langsung menguber mas Thomdean, kartunis kompas. Yang mau gw palak gambar... padahal gw dah dibikin 2x sama diaaa...hhhee.. . pas gw mlaak.. mas thomdean bilang : " aqu mau kaburr kl ktemy kamuuu ( sambil ketawa )... trus gw minjem spidol di Eplex (bela2in bgt kan)
neh Photonya

lagi gambarin

dan cuma gw doank yang digambarin!! hahhaa..

terus gw bilang gini :
gw : Mas thomdean , temen qu banyak yg ngiri loh.. banyak yg mau dibuatiiin...
Mas thondean : ooo..Gini ajaa.. kasih tauuu.. pas di Pesta buku Gramedia (KGF februari 2010) suruh dtg aja.. aq buka Booth disana. jadi bisa minta dibikinin gambar...
gw : Sip Mass


terus acara selesai... kita nyari tempat makan.. pertama di the Cost , ya udah akhirnya gw dan ernest yg ke the cost.. di karenakan g ada jhelm 2. akhirnya gw harus jln kaki dulu menghindari polisi. bnayak bgt boo.. tiap per4atnada polisi..

jadinya kita nekat aja..nerobos polisi dan TIDAK DITILANG. eh dah cape2. dan deg2an.. Makan Jadinya di Cafe Halaman yang berada di Paris Van Javahoho..

neh photo2nya...



to be cont....

Jumat, 04 Desember 2009

Inspirator Part1

Bpk Marty Natalegawa .....

tanggapan: Kolom New Wave Marketing "Manajemen Pelanggan di Kedai Kopinya Paman Howie"

"Bloggers @ MarkPlus Conference 2010"
artikel :



komentar : sebagai mahasiswa tingkat 3jurusana Akuntansi. saya masih sangat awam dengan dunia per-Marketing-an , untuk hal2 yang memang perlu pembelajaran. tetapi saya cukup kenal dengan orang di dunia marketing.

dalam tulisan di koran kompas tentang "Manajemen Pelanggan di Kedai Kopinya Paman Howie", saya sangat setuju dengan apa yang ada ditulisan tersebut.

sesuatu perusahaan boleh dibilang tidak terlepas dari suatu komunitas. entah komunitas itu sengaja dibentuk oleh perusahaanya untuk Produknya. atau komunitas yang memang sudah ada dan telah tertarik dengan produk dari suatu jasa.

Komunitas bisa membuat sesuatu lebih menjadi terkenal dalam memperkenalkan membuat suatu brand atau hal lainnya, dan itu telah banyak dilakukan oleh perusahaan2 besar. seperti Kompas MuDA yang membuat Komunitas Kompas MuDA Family seperti Volunteer, anak magang, dll. serta YAMAHA yang telah melahirkan banyak orang pecinta YAMAHA,pemilik sepeda motor YAMAHA.. yang membuat YAMAHA tetap eksis. dan Komunitas membantu itu. seperti yang dikatakan pemimpin Yamaha Motor Indonesia dalam suatu acara ICE " Indonesia Consumunity Expo" dimana di berkata : bahwa semua yanga ada tidak terlepas dari Komunitas.dan mereka juga berkontribusi besar secara tidak langsung untuk suatu perusahaan atau produk.sehingga sangat mensupport sebuah Komunitas.

di starbucks. pemilik telah berpikir siapa saja target pelanggan yang nantinya yang akan menjadi pelanggan nya. dan itu cukup berhasil.. biasanya suatu komunitas akan setia dengan tempat yang membuat teman2 sekomunitasnya merasa nyaman dan homie. mereka akan mungkin sekali bertandang ke tempat itu lagi bahkan memberi tahu ke yang lainnya. dan pasti ada suatu target yang berujung pada Keloyal an. dimana sudah fall in love with the product!! dan pastinya juga muncul komunitas baru yang terbentuk karena kesukaan akan produk starbucks.. karena rasa, tempat dan suasana. dan memang terkadang ada penanaman Level tersendiri untuk membuat suatu tempat nyaman untuk seseorang dan Level starbucks adalah untuk kelas menengah dan keatas.. yang suasanayang tidak begitu gaduh.. sehingga bagus sekali jika starbucks menjalin hubungan baik dengan para pelanggan dan komunitas serta mensupport karena kesuksesnya tidak lepas dar komunitas yang terbentuk atau sudah dibentuk. terima kasih...

=))..

orang yang disebelin banyak orang

ampuuuun deh.. gw bener2 kesel bgt sama neh orang.!!!

baru tauuu kl dia emang bener2 g bisa di kasih hati!!! pantesan pada sebel semuanya sama dia..pada g mau ngomong aja..

dan sampe padaakhirnya tuh orang bener2 nyebelin!! giman orang mau menghargai dia, mikirin dia.. kl dia bertingkah yang sebaliknya...

ngaca donk sama diri sendiri!! jgn cuma bisa limpahin ke semua orang... emang lo pikir lo penting bgt apa????!!! kesabaran orang ada batasnya dengan seseorang yang sikapnya ky elo!!!

kl emang lo niat ke bandung.. ya insiatif nanya sendiri dong..jgn main belakang ngomongin yg ga bener!!! WTF!! dan elo ga nanya ..gw yang disalahin.. gw dah ngasih kabar elo g ada respon malah bilang sebaliknya...huuuuuhhh...

starting to create her own future life